Friday, September 28, 2012

Garis vertkal diatas layar TV

| Friday, September 28, 2012 | 0 comments

Garis vertkal diatas layar TV

Oke, kali ini saya akan ngepost’in masalah tentang TV. Semua itu terjadi dari hal yang tidak mungkin menjadi mungkin. Pada waktu itu ane main ketempat temen untuk instal leptop baruku, e disana malah ada servisan tv yang menunggu ane buat dikerjain. Ok lah dengan membaca bismillah ane mulai membuka tv yang keluhan rusaknya ada garis vertikal diatas layar tv. Siap, dalam pikiran ane...
pasti dibagian vertikalnya nie (dalam hati berkata). Dengan rasa was-was ane cek satu per satu elko dibagian itu, mulailah ane mengganti sebagian elko. Siiip tv siap dicoba...
Seluruh badan udah berkeringat, maklum tempatnya sempit.. tapi apa yang erjadi wal hasil sama aja, haduuuuhhh mulai terbakar nie badan.. akhirnya ane cek semua tegangan tapi kok ok semua ya, mulai goyah nie pikiran,, apanya ya. . . ?
Setelah berfikir sejenak, apa mungkin ditegangan B+115v’nya ya, ku coba naikan tegangan sedikit dengan memutar vr B+’nya, dan tv pun kembali ane coba.. woow fantastik, ternyata kerusakan itu terjadi karena tegangan B+’nya kurang, sehingga tegangan dari playback kurang sempurna untuk menyuplay vertical, sehingga terjadi cacat pada vertikalnya.
Lega rasanya bisa nyelesaiin sevisan itu. Begitu sob, cara mengatasi tv yang cacat dibagian vertikalnya. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Good luck for sobat-sobat semua. . .


0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2012 Decision One, move to DiJava on 16 May 2012 | Template by o-om.com | Cewek Jogja